BLANTERWISDOM101

KIA EV3: Mobil Listrik Termurah KIA Meluncur Bulan Ini!

Selasa, 07 Mei 2024

 



Guys, ada kabar keren nih buat pecinta mobil listrik! KIA bakal meluncurkan mobil listrik termurah mereka, KIA EV3, pada akhir bulan ini. Mobil ini merupakan versi produksi massal dari KIA EV3 Concept yang pernah mereka tunjukkan di tahun 2023 lalu.

Harganya Terjangkau Banget!

KIA EV3 diprediksi akan dibanderol dengan harga US$ 30.000 atau sekitar Rp 479,9 juta. Jauh lebih murah dibandingkan mobil listrik KIA lainnya seperti KIA EV6 dan KIA EV9 yang harganya miliaran rupiah.

Desain Compact dan Baterai 400 Volt

Dari segi ukuran, KIA EV3 terbilang compact. Dimensinya hampir sama dengan KIA Seltos yang saat ini juga dipasarkan di Indonesia. Ukuran baterainya pun menyesuaikan, menggunakan baterai 400 volt, berbeda dengan KIA EV6 dan KIA EV9 yang menggunakan baterai 800 volt.

Varian GT untuk Performa Tinggi

Menariknya, KIA juga akan menghadirkan varian GT untuk KIA EV3. Hal ini menunjukkan komitmen KIA untuk menghadirkan varian berorientasi performa pada setiap mobil listrik mereka.

Kemungkinan Masuk Indonesia Kecil

Sayangnya, saat ini belum ada informasi resmi apakah KIA EV3 akan masuk ke pasar Indonesia. Apalagi PT Kreta Indo Artha, distributor mobil KIA di Indonesia, sudah menjual dua mobil listrik KIA EV6 dan KIA EV9.

Kemungkinan KIA EV3 hadir di Indonesia pun kecil karena mobil ini akan diproduksi di pabrik KIA di Slovakia. Hal ini tentunya akan membuat harga KIA EV3 di Indonesia jauh lebih mahal dibandingkan harga aslinya.

Kesimpulan

KIA EV3 merupakan mobil listrik terbaru KIA dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun kemungkinannya masuk ke Indonesia kecil, mobil ini tetap menjadi pilihan menarik bagi pecinta mobil listrik yang mencari mobil dengan harga terjangkau dan performa yang mumpuni.

Sumber:

Share This :

0 comments